Henry Jhie Pemain Admob berpenghasilan 1200 Dollar



Henry Jufri, kuli panggul asal Makassar, menjadi bahan obrolan netizen sepekan belakangan. Sebabnya, pria 32 tahun ini berhasil mendapat penghasilan dari Google Play sebanyak US$ 1.200 atau Rp 16 juta dari aplikasi game yang ia ciptakan.

Nama Facebooknya Henry Jhie yang bisa anda akses di  https://www.facebook.com/henry.mhoecks lalu gimana Cara Henry membuat aplikasi Android sendiri ? apa menggunakan Eclipse ? Android Studio atau lainnya ? anda bisa tanyakan sendiri hehehe

Aplikasi yang di buat Henry itu kemudian di unggah di Google Play Store. Tanpa disangka, aplikasi bikinan Henry ternyata populer dan diunduh banyak orang. Dari situlah dia kemudian dikirimi pembagian hasil dari Google sebesar US$ 1.200. "Baru kali ini saya merasakan uang sebanyak ini," ucap Henry dengan nada hampir tak percaya.

Perjalanan Henry menjadi pengembang aplikasi tidaklah mudah. Awalnya, dia bahkan tak memiliki komputer. Karena ia mengaku serius ingin belajar, ia lantas membeli laptop bekas seharga Rp 800 ribu. Nahas, laptop tuanya ternyata tidak mumpuni dan tak memiliki spesifikasi yang cukup untuk membuat aplikasi.

Laptop itu hanya dilengkapi perangkat Random Acces Memory (RAM) sebesar 1 gigabita. Padahal untuk membuat game sebuah komputer harus memiliki RAM minimal sebesar 2 gigabita. "Saya terpaksa pinjam uang dari keluarga Rp 2,7 juta," tutur Henry. Uang itu dipakainya membeli laptop yang lebih canggih.



nyomot dari facebook 



Tak hanya itu, Henry pun harus merogoh koceknya kembali untuk membeli akun di Google Play Store seharga US$ 25. Saat itu nilainya sekitar Rp 300 ribu. Setelah semua beres, barulah Henry bisa mulai merancang aplikasi. Sejak pertama kali bergabung, pada Oktober 2014, Henry mengaku sudah membuat ratusan aplikasi permainan.

Namun, dari ratusan aplikasi tersebut hanya sekitar sepuluh item saja yang bertahan. "Ada aplikasi belajar huruf dan angka untuk balita, aplikasi kartun huruf dan angka, permainan Si Unyil Berpetualang, Ninja Konoha Run, Super Crocodile, dan King Arthur," ujar Henry, menjelaskan karyanya.

Kesepuluh aplikasi inilah yang paling banyak diunduh orang. Walhasil penghasilan Henry pun merambat naik, dari semula hanya US$ 100 per bulan hingga mencapai US$ 1.200 saat ini. "Saya awalnya sempat putus asa. Tapi memang dibutuhkan kerja keras, pengorbanan, kesabaran, dan fokus," katanya.

ada yang mau mengikuti jejak Henry ?

yuk mulai dari sekarang ...


dari berbagai sumber

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
30 September 2015 11.17 delete

Dengan kerja keras, pengorbanan, kesabaran, dan fokus yang dimiliknya. Agan satu ini memang layak sukses.

Reply
avatar
30 April 2016 20.54 delete

waw motivasi banget mamen

Reply
avatar

Gunakan Kolom Komentar dengan bijak ,dilarang meninggalkan link hidup