Belajar App Store Optimization dengan Mudah TAPI


Di artikel ini saya mencoba untuk menuliskan tentang ASO dan yang perlu tau bahwa ASO ini begitu penting untuk meningkatkan Jumlah Download Apps yang sudah kita taruh di marketplace utamanya Google Playstore maupun Marketplace lainnya.

Mengapa harus ASO  ?

ASO itu layaknya SEO dimana menurut sebuah riset bahwa ketika aplikasi mu di download orang sekitar 70 sampai 80 persen aplikasi kamu di temukan berdasarkan Pencarian di App Store makanya jangan sia siakan pelajaran mengenai ASO ini .

Apakah belajar ASO itu susah ?

hm sebenernya sih mudah tapi akan jadi rumit juga  karena prinsipnya sama dengan SEO

ada banyak hal yang harus di perhatikan antara lain :

1. Penentuan kata kunci
2. Optimasi Graphic atau gambar
3. Analisa dari Aplikasi apa aja yang berkompetisi di Page one
4. Melipatgandakan jumlah download berdasarkan Lokasi
5. dan lain lain

disini saya ngga akan mengajarkan secara detail pada kamu semua ,karena saja juga bukan expert dibidang ASO dimana saya hanya berbagi dasar dasarnya yang kalian sendiri harus mengembangkannya.

Dengar lagi bahwa teknik ASO itu bukanlah teknik sekali jadi , karena ASO hanya proses dimana kamu melakukan berbagai riset dan mengulang ulang sampai ketemu metode yang akhirnya WORK.


ok disini saya hanya ingin memberitahukan saja bahwa ada web bagus untuk menganalisa semuanya itu ,nama webnya  sensortower.com  .


ini tampilan awalnya




langsung sign up aja dan isi biodatamu




Dan di bawah ini adalah tampilan dalam webnya dimana kamu bisa mulai mencari aplikasi pesaing kamu ,kamu juga bisa melihat Top Chart aplikasi apa aja yang bertengger diposisi pertama hingga posisi 100 .

kamu juga bisa memata matai aplikasinya





Kemudian saya mencoba memata matai sebuah aplikasi  dengan mengklik App Intelligence dan aplikasi yang saya intai  misalnya Clash of king ( ini hanya contoh saja )



dan di bawah inilah tampilannya dimana kita bisa melihat semuanya dari profilnya sampai ASOnya






Semuanya bisa di lihat dengan jelas bro




Bahkan kita bia tau ranking aplikasi secara real time , tinggal pilih negaranya , trus kategori gamenya apa dan nanti akan keluat resultnya


dan di bawah ini saya cari ranking di Indonesia dengan kategori game dan ada tiga Rank yaitu Free ,Paid dan Top Grossing






Ada Tapinya nih ketika kamu mau menambah kan Aplikasi lain yang ingin kamu mata matai ,kamu terkena limit seperti dibawah ini

 

Penonton kecewa  AHAHAHA

kamu dapet Free Trial 14 hari setelah memasukan nomor Kartu Kredit dan harganya lumayan bikin kantong nangis sih






ga ada yang gratis bro ga ada


regards


Geo


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Gunakan Kolom Komentar dengan bijak ,dilarang meninggalkan link hidup